PROFIL TENTANG PRODI

Program Studi Teknik Geologi Institut Teknologi Sumatera

KENALAN YUK !

dengan Prodi Teknik Geologi

Teknik Geologi adalah bidang ilmu yang mempelajari cara mengumpulkan dan menganalisis data geologi untuk memahami struktur Bumi, proses geologi, dan sumber daya mineral. Ini melibatkan penggunaan berbagai teknik dan alat, seperti pemetaan geologi, survei geofisika, pemboran, dan analisis laboratorium.

Tujuan dari teknik geologi adalah untuk memahami bagaimana Bumi berkembang dan bagaimana sumber daya mineral dan energi dapat diambil dengan efisien dan berkelanjutan. Ini juga membantu dalam memprediksi dan memahami bencana alam seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, dan longsoran tanah.

Mahasiswa teknik geologi belajar tentang berbagai cabang geologi, seperti geologi tektonik, geologi vulkanik, geologi sedimentasi, dan geologi pemboran. Mereka juga belajar menggunakan teknik survei, pemetaan, dan analisis untuk memahami struktur Bumi dan mencari sumber daya mineral.

Setelah lulus, lulusan teknik geologi dapat bekerja dalam berbagai bidang, seperti eksplorasi minyak dan gas, pengelolaan lingkungan, dan perencanaan pembangunan. Mereka juga dapat bekerja dalam industri konsultasi, pemerintahan, atau akademia.

© 2022 All Rights Reserved.